Paparkan Visi-Misi, Hendy Siswanto Pukau Ratusan Peserta Rapimcabsus PPP

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Bakal calon bupati Jember Hendy Siswanto memaparkan visi-misi di hadapan peserta Rapimcabsus PPP di Hotel Bintang Mulia, Minggu (12/1). Pemaparannya sukses memukau ratusan peserta yang hadir.

Hendy Siswanto menjabarkan beberapa poin visi-misi dan rencana program untuk Jember. Beberapa hal yang menjadi perhatian utamanya adalah persoalan kemiskinan, peningkatan perekonomian, dan pemerataan pembangunan.

“Jember saat ini dalam keadaan yang tidak baik dan butuh perubahan besar. Banyak permasalahan yang tengah dihadapi Jember saat ini dan harus segera diselesaikan. Saya mengajak kepada kader-kader PPP untuk bersama-sama membenahi Jember,” ujarnya.

Ia menyoroti buruknya serapan anggaran di Jember sehingga SILPA APBD Jember sangat tinggi. Hendy Siswanto menilai anggaran tersebut seharusnya bisa digunakan untuk kesejahteraan masyarakat.

“SILPA yang sangat besar menunjukkan ada yang salah dari tata kelola pemerintahan di Jember saat ini. Tidak hanya itu, komunikasi dengan legislatif pun tidak harmonis. Hal ini tidak boleh dibiarkan,” jelasnya.

Hendy Siswanto juga menaruh perhatian serius ke sektor pendidikan baik yang umum maupun pesantren. Menurutnya pendidikan merupakan modal utama dalam membentuk karakter dan kualitas sumber daya manusia.

“Di Jember banyak lembaga pendidikan yang jumlahnya ribuan dan butuh perhatian serius. Apalagi para tenaga pengajarnya, para guru honorer, guru ngaji yang memiliki hak untuk sejahtera. Bagaimana bisa mengajar dengan tenang dan fokus jika para guru belum sejahtera?” tutur Hendy Siswanto.

Di akhir pemaparannya, Hendy Siswanto menyuguhkan video singkat mengenai kondisi Jember dan solusi untuk membenahi menjadi lebih baik. Para peserta terlihat terpukau dan memberikan apresiasi.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua DPW PPP Jawa Timur, KH Tohir menyampaikan, bahwa acara ini bertujuan untuk mencari satu figur yang akan mendapat rekomendasi dari PPP untuk maju di Pemilukada Jember 2020.

Salah satu ┬ákriteria figur yang diinginkan PPP adalah pemimpin yang bijaksana. “Bukan yang selalu berantem, ribut terus sehingga kepentingan umum dirugikan,” ungkapnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *