Pepabri Jember Deklarasi Dukung Hendy Siswanto Maju Pilbup Jember 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) Kabupaten Jember mendeklarasikan dukungan kepada Hendy Siswanto untuk maju dalam pilbup Jember 2020.

Hal itu disampaikan dalam acara Silaturahim Pengurus DPC dan Jajaran PAC Pepabri se-Kabupaten Jember di Kantor DPC Pepabri Jember, Minggu (5/1). Acara dihadiri ratusan anggota Pepabri dari seluruh Kabupaten Jember.

Ketua DPC Pepabri Jember, Letnal kolonel (purn) H. Achmad Mukjizat Hasan menegaskan bahwa Pepabri Jember satu suara dalam kontestasi pilbup Jember 2020. Baginya, anggota Pepabri memiliki hak untuk terlibat dan menentukan dukungan karena sudah pensiun.

“Kami sepakat untuk mengusung Haji Hendy untuk maju pilbup Jember. Sudah waktunya, wes wayahe mbenahi Jember. Kami mempercayakan kepada Haji Hendy untuk memimpin Jember dan membenahi Jember agar menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Ia melanjutkan bahwa para purnawirawan masih memiliki semangat juang tinggi meski rata-rata berusia sepuh. Para purnawirawan juga selalu mengikuti perkembangan Jember dari waktu ke waktu.

“Perjuangan kami itu bukan sebatas masa bakti atau selama bertugas, tapi sampai tetes darah penghabisan. Kami para pensiunan bukan berarti tidak memperhatikan perkembangan Jember. Kami semua mengikuti perkembangan situasi dan kondisi sampai detik ini,” jelas Letnal kolonel (purn) H. Achmad Mukjizat Hasan.

Dalam sambutannya, Hendy Siswanto merasa tersanjung dengan dukungan yang diberikan oleh purnawirawan yang tergabung di Pepabri Jember. Ia mengaku bahwa kemampuan yang dimiliki oleh para purnawirawan sangat dibutuhkan Jember.

“Saya kagum dengan para anggota dan pensiunan TNI/Polri. Tidak hanya memiliki daya juang yang tinggi, juga kemampuan yang tidak dimiliki oleh orang awam. Salah satunya adalah kemampuan penguasaan teritorial yang saya kagumi. Itu bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam artian, kemampuan teritorial itu berguna dalam mencari atau memetakan persoalan di lapangan. Dengan kemampuan itu kita bisa memecahkan masalah dengan cepat dan tepat,” ungkapnya.

Hendy Siswanto yakin usia bukan halangan untuk mengabdi. Ia mencontohkan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad yang kini berusia 94. “Apalagi anggota Pepabri, saya yakin semangatnya tak pernah luntur. Saya berdoa agar semua anggota Pepabri panjang umur dan bersama-sama kita sama membenahi Jember,” tambahnya.

Pemilik Rien Collection itu mengatakan bahwa Jember memiliki sumber daya alam yang melimpah. Sayangnya potensi yang sangat besar itu tidak dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah daerah.

“Jadi, sangat aneh kalau daerah yang kaya justru kemiskinannya tinggi, pembangunan tak merata, perekonomian stagnan, tapi anehnya SILPA selalu tinggi tiap tahun. Pasti ada yang salah dalam tata kelola pemerintahan di Jember selama ini. Hal ini tidak bisa didiamkan dan harus segera dibenahi agar dampak buruknya tidak membesar dan meluas,” jelasnya.

Hendy Siswanto optimis bahwa untuk membenahi Jember bisa terselesaikan dengan baik jika semua elemen saling bersinergi dan berkolaborasi. Dengan itu, nanti akan tercipta akselerasi atau percepatan pembangunan dan peningkatan ekonomi.

“Saya tekankan bahwa saya ini ingin melamar menjadi pelayan masyarakat. Jadi, saya tidak punya janji-janji, wong namanya pelayan kok umbar janji. Yang ada itu, bapak ibu mau apa, ayo kita kerjakan bersama-sama. Saya melihat anggota Pepabri memiliki potensi besar untuk membangun Jember. Sayangnya, selama ini pemerintah daerah tidak memaksimalkan keberadaan Pepabri,” pungkasnya.

Acara Silaturahim Pengurus DPC dan Jajaran PAC Pepabri se-Kabupaten Jember juga dihadiri oleh sesepuh Pepabri Kolonel (purn) Giman Supriatna, Dewan Pertimbangan Pepabri Jember Kolonel (purn) Mas Kuswanto, dan seluruh ancab dan pengurus Pepabri beserta jajarannya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *