Hendy Siswanto Silaturahim Bersama Imam Manaqib Syekh Abdul Qodir Jailany

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Bakal calon bupati Jember Hendy Siswanto bersilaturahim dengan para imam manaqib Syekh Abdul Qodir Jailany di Pondok Pesantren Al Qodiri Jember, Jumat (3/1) malam.

Ia ditemani oleh pengasuh Ponpes Al Qodiri KH Achmad Muzakki Syah, KH Taufiqurrahman Muzakki atau Lora Taufiq yang merupakan besan dari Hendy Siswanto, dan Lora Fadil.

Dalam sambutannya, Hendy Siswanto menghaturkan rasa terima kasih kepada keluarga besar Ponpes Al Qodiri dan para imam manaqib. Ia berharap silaturahim yang terjalin dengan para imam manaqib membawa manfaat untuk Jember.

Hendy Siswanto melanjutkan bahwa dirinya terpanggil untuk memberikan sumbangsih ke masyarakat Jember yang lebih luas. Ia bersyukur mendapatkan restu dari keluarga besar Ponpes Al Qodiri dan para imam manaqib.

“Saya berencana mendaftarkan diri menjadi pelayan masyarakat. Jika tanpa restu dari kiai dan keluarga Ponpes Al Qodiri, saya tentu tidak akan maju. Untuk itu saya berterima kasih atas dukungannya selama ini,” tuturnya.

Pemilik Rien Collection itu menilai bahwa kondisi Jember sedang tidak baik. Hal itu bisa dilihat dari kemiskinan yang tinggi, perekonomian yang stagnan, pembangunan yang tidak merata dan tidak tepat sasaran, guru honorer dan guru ngaji, serta carut marutnya tata kelola pemerintahan hingga hubungan yang buruk antara eksekutif dengan lembaga legislatif.

“Semua itu persoalan yang sangat serius dan tidak boleh didiamkan. Harus ada langkah yang cepat dan tepat agar dampak negatifnya tidak semakin parah. Mungkin kita semua belum merasakan dampak buruknya, tapi nanti anak cucu kita yang akan menanggung itu semua,” jelasnya.

Untuk itu, Hendy Siswanto mengajak para imam manaqib untuk bersama-sama membenahi Jember. Menurutnya dengan sinergi dan kolaborasi antara seluruh lapisan masyarakat, persoalan di Jember akan teratasi dengan baik.

“Dengan bersinergi dan kolaborasi kita bisa menyelesaikan masalah yang ada di Jember. Setelah itu akan terjadi akselerasi atau percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Jember yang lebih baik,” pungkasnya.

KH Achmad Muzakki Syah memberikan sambutan pada pertemuan tersebut. Ia menuturkan bahwa dirinya dan keluarga besar Ponpes Al Qodiri memberikan restu dan dukungan penuh kepada Hendy Siswanto.

Menurutnya Hendy Siswanto merupakan sosok yang tepat untuk menjadi bupati Jember selanjutnya. Sudah banyak bukti kebaikan yang telah dilakukan oleh Hendy Siswanto selama ini untuk masyarakat Jember.

“Saya mengenal dengan baik Haji Hendy. Beliau dan keluarga sangat dermawan, ahli sedekah. Setiap ramadhan beliau mengirim takjil untuk buka puasa ke masjid-masjid dan pesantren-pesantren di Jember. Hal itu sudah dilakukan selama bertahun-tahun, jauh sebelum rencana maju pilbup. Bahkan beliau ikut membangun masjid Roudhotul Muchlisin, dan masih banyak lagi kebaikan beliau untuk masyarakat Jember,” tutur KH Achmad Muzakki Syah.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *