Bersama Komunitas Tombo Ati, Hendy Siswanto Bedah Rumah Warga Umbulrejo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Bakal calon bupati Jember Hendy Siswanto berkunjung ke Desa Umbulrejo Kecamatan Umbulsari pada Minggu (5/1). Kunjungan tersebut dalam rangka bedah rumah salah satu warga.

Kedatangan Hendy Siswanto disambut hangat oleh warga Umbulrejo dan anggota Komunitas Tombo Ati. Farid selaku Ketua Komunitas Tombo Ati menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan dukungan dari Hendy Siswanto.

“Kami dari Komunitas Tombo Ati dan warga Umbulrejo sangat berterima kasih kepada Haji Hendy yang telah memberikan bantuan dan dukungan kepada kami. Semoga menjadi amal baik bagi Haji Hendy dan keluarga,” ujarnya.

Hendy Siswanto mengapresiasi keberadaan Komunitas Tombo Ati yang telah memberi sumbangsih besar kepada masyarakat. Menurutnya, komunitas tersebut bisa jadi percontohan bagi komunitas lain yang ada di Jember.

“Saya terharu karena di Jember ada Komunitas Tombo Ati yang fokus dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Salah satunya adalah kegiatan bedah rumah warga kurang mampu, yakni Ibu Pur. Ini merupakan kegiatan yang sangat terpuji dan bernilai sosial sangat tinggi,” puji Hendy Siswanto.

Ia berharap komunitas ini terus berjalan dan jangan sampai berhenti. Kalau bisa kegiatan ini bisa menular dan lebih luas lagi jangkauannya hingga ke wilayah Jember yang lain.

“Saya juga terpanggil untuk bisa ikut lebih dalam lagi ke dalam kegiatan seperti yang dilakukan oleh Komunitas Tombo Ati. Saya boleh daftar di komunitas ini, bapak-ibu semua? Kalau boleh, saya berharap bisa ikut kalau ada kegiatan sosial yang lainnya,” ujarnya.

“Saya diberi rejeki yang lebih oleh Alloh dan saya ingin berbagi ke masyarakat yang membutuhkan. Karena harta yang kita miliki itu amanah dan titipan Alloh. Untuk itu, kita memiliki kewajiban untuk berbagi kepada sesama,” tambahnya.

Hendy Siswanto mengungkapkan bahwa di Jember saat ini terdapat 243,42 ribu orang yang berstatus warga miskin. Jumlah itu sangat besar dan menjadi kewajiban semua elemen masyarakat untuk membantu mereka.

“Semoga dengan komunitas Tombo Ati ini, jumlah kemiskinan di Jember bisa menurun. Saya ingin semua masyarakat Jember sejahtera dan bahagia, tidak boleh ada warga yang kesusahan untuk memenuhi kebutuhan dasarnya,” tuturnya.

“Untuk mencapai itu, saya mengajak semua masyarakat khususnya di Umbulrejo untuk bersinergi dan berkolaborasi. Karena dengan itu, akselerasi atau percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi akan tercapai dengan baik,” pungkasnya.

Selain bedah rumah, acara diawali makan bersama dan pembagian paket sembako untuk warga prioritas penerima bantuan di Umbulrejo. Tercatat ada sekitar 80 rumah lebih yang masuk dalam rencana bedah rumah Komunitas Tombo Ati.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *