Hendy Siswanto Hadiri Yudisium Program Sarjana Universitas Moch Sroedji

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Bakal calon bupati Jember Hendy Siswanto diundang dalam acara Yudisium Program Sarjana Fakultas Ekonomi Studi Ekonomi Manajemen Universitas Moch Sroedji Jember, Rabu (11/12) malam.

Ia mengungkapkan bahwa kecintaan kepada Universitas Moch Sroedji sangat besar. Tidak hanya dirinya, sang istri Kasih Fajarini (Ibu Rien) merupakan lulusan Fakultas Ekonomi Moch Sroedji.

“Kami sangat cinta Moch Sroedji. Karena di sini saya bertemu dengan pujaan hati, yakni istri tercinta. Kebetulan istri saya menjadi ketua alumni Fakultas Ekonomi,” ujar Hendy Siswanto.

Tak lupa ia juga memberikan pesan kepada para mahasiswa untuk menyiapkan diri dalam persaingan dunia kerja. Hendy Siswanto mengingatkan para mahasiswa agar tidak minder membawa nama Univ Moch Sroedji.

“Saya berpesan kepada para mahasiswa agar mencintai Moch Sroedji. Jangan ragu kuliah di sini dan jangan dianggap remeh. Banyak lulusan Moch Sroedji yang sukses. Syukur-syukur lulusan Moch Sroedji ikut membantu memasarkan kampus kita tercinta ini,” jelasnya.

Hendy Siswanto membeberkan kunci kesuksesan kepada para mahasiswa melalui konsep PLAY (Passion, Love, Ambition, dan Loyalty). Passion atau minat menurutnya merupakan entitas paling penting dan memiliki peran besar dalam kelangsungan dan keberhasilan pekerjaan atau bisnis. Kedua, butuh rasa cinta dalam bekerja.

Berikutnya adalah Ambition. Menurut Hendy Siswanto, ambisi diperlukan sebagai pemicu dan pengingat dalam mengejar target. Hubungannya dengan percepatan tujuan dan target yang dicapai. “Tanpa adanya ambisi, seseorang tidak akan kemana-mana. Ambisi bukan kata negatif, karena lebih kepada diksi keuletan seseorang,” tuturnya.

Terakhir Loyalty atau kesetiaan. Hal ini menjadi penentu maju tidaknya usaha yang dilakukan. Seseorang harus menumbuhkan loyalitas atau kesetiaan terhadap karya yang dikerjakan dengan sepenuh hati.

“Ikatan antara Passion, Love, Ambition, dan Loyalty itu sangat erat hubungannya. Ini menjadi pemicu untuk meraih sukses. Terakhir, semoga para lulusan bisa berkontribusi untuk Jember. Karena Jember saat ini butuh perubahan menjadi lebih baik. Wes wayahe mbenahi Jember,” pungkasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *