Hendy Siswanto Hadiri Peresmian BLK Komunitas Subulus Salam Semboro

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Bakal calon bupati Jember Hendy Siswanto menghadiri acara peresmian Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Subulus Salam, Sidomulyo Kecamatan Semboro, Minggu (8/12).

Dalam sambutannya ia mengapresiasi kehadiran BLK Subulus Salam. Ia berharap masyarakat bisa mendapat manfaat dari kehadiran BLK Subulus Salam

“Saya berharap masyarakat memaksimalkan BLK ini. Di sini menyediakan pelatihan teknik informasi komputer. Pelatihan teknik informasi komputer ini sangat bermanfaat. Khususnya bagi para pelajar dan pemuda yang sudah tidak asing dengan teknologi,” ujarnya.

Lebih jauh lagi, menurut Hendy Siswanto BLK Subulus Salam akan membantu mengangkat perekonomian masyarakat desa. Apalagi sekarang sudah masuk era industri 4.0 di mana peran teknologi sangat besar.

“Dengan teknologi juga bisa membantu para petani, ibu-ibu PKK, pelajar, hingga membantu dalam keamanan lingkungan desa. Misal dengan CCTV yang terkoneksi dengan handphone masing-masing, sehingga bisa memantau keamanan lingkungan desa,” tuturnya.

Para pedagang juga bisa memanfaatkan teknologi. Pedagang semakin mudah dalam memasarkan produknya. Minimal menggunakan handphone masing-masing sudah bisa menyebarkan produknya dengan cepat dan langsung ke pembeli.

“Nanti bapak ibu sudah tidak lagi panas-panasan keliling berdagang. Sekarang sambil momong anak atau nonton tv di rumah, sudah bisa berdagang. Nanti pembeli yang akan menghubungi bapak ibu melalui handphone,” pungkasnya.

Dari semua itu, yang paling utama dari kehadiran BLK adalah memberikan kemakmuran bagi masyarakat Jember. “Tujuan dari BLK ini agar masyarakat Jember makmur dan sejahtera. Jember harus lebih baik dan maju. Wes wayahe mbenahi Jember,” tambahnya.

BLK Subulus Salam ini merupakan salah satu program dari pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin melalui Kementerian Ketenagakerjaan. Kehadiran BLK diharapkan membantu masyarakat dan komunitas dalam mengembangkan skill dan keterampilan. Agar mereka bisa bersaing di dunia kerja dan berwirausaha.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *