Hendy Siswanto Serahkan Berkas Pendaftaran Cabup ke DPC PPP

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Bakal calon bupati Jember Hendy Siswanto menyerahkan berkas pendaftaran cabup ke DPC PPP, Senin (2/12). Ia menjadi bacabup yang pertama mengembalikan berkas ke partai berlambang kakbah itu.

Hendy Siswanto didampingi keluarga beserta para pendukung dan relawan yang militan. Kedatangannya disambut oleh Madini Farouq selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Jember dan Ketua Lajnah Pemenangan pemilukada PPP Jember Hawari Hamim.

Madini Farouq mengatakan bahwa penjaringan calon bupati yang dilakukan PPP sangat serius untuk mencari kandidat terbaik. “Ini bukan penjaringan abal-abal. PPP saat ini belum punya calon bupati maupun wakil bupati,” kata Gus Mamak, sapaan akrab Madini Farouq.

Hawari Hamim mengungkapkan bahwa baru Hendy Siswanto yang menyerahkan berkas pencalonan ke PPP. Menurutnya bacabup lain akan menyusul dan sudah menghubungi partai.

Ia mengaku bahwa PPP akan menampung siapa saja yang maju dalam kontestasi pilbup Jember. Adapun keputusan final siapa yang akan diusung nantinya diserahkan ke DPP PPP di Jakarta.

“Kami hanya bertugas meneruskan amanah. Persoalan siapa yang akan terpilih kami serahkan ke pusat,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Hendy Siswanto menyampaikan harapan agar PPP memberikan rekomendasi kepadanya. Bila perlu semua partai melakukan hal yang sama.

Harapan itu bukan tanpa alasan. Bagi Hendy Siswanto, membenahi Jember dibutuhkan kerja sama dari seluruh pihak. Dalam hal ini, partai politik memiliki andil besar dan penting. Salah satunya dalam mengeluarkan sosok kandidat yang tepat.

“Membenahi Jember itu tidak bisa dilakukan oleh satu dua orang. Butuh kerja sama dari semuanya. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh partai di Jember bersama-sama membenahi Jember yang kita cintai ini,” tuturnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *