Komunitas Musisi Jember Deklarasi Dukung Hendy Siswanto

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Puluhan musisi yang tergabung dalam Jember Bass Player mendeklarasikan dukungan kepada Hendy Siswanto untuk maju dalam pilbup Jember 2020. Deklarasi berlangsung di rumah pemenangan Hendy Siswanto, Minggu (24/11) malam.

Anto ketua Jember Bass Player (JBP) bercerita tentang kelahiran JBP. Bermula dari rasa rindu bermain bersama, berkumpul dengan para pemain bass lainnya akhirnya tercetuslah ide membentuk komunitas.

“Perkembangan industri musik sekarang ini butuh perhatian dari pemerintah daerah. Harapannya dengan membentuk komunitas, para musisi bisa dengan mudah menyelenggarakan event musik berskala besar. Kreativitas para musisi dan dunia industri mustahil bisa terwujud jika tak ada kepedulian dari pihak yang berwenang, dalam hal ini pemerintah daerah,” ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Hendy Siswanto yang telah menunjukkan kepedulian kepada para musisi. Harapannya aspirasi musisi dan bakat-bakat muda bisa terwadahi dan menyalurkan keahliannya di dunia musik.

Dalam sambutannya Hendy Siswanto menilai bahwa Jember memiliki banyak komunitas yang potensial. Salah satunya komunitas musisi yang mewadahi banyak anak muda berbakat.

“Dengan membentuk komunitas, diharapkan para musisi semakin aktif dan menghasilkan karya yang berkualitas. Selain itu, komunitas menjadi wadah aspirasi para musisi. Buat acara yang rutin dan belajar strategi marketing,” tuturnya.

Tak lupa Hendy Siswanto mengajak para musisi untuk bersinergi dan kolaborasi. Karena dengan strategi tersebut, semua persoalan yang dihadapi bisa terselesaikan dengan mudah.

“Permasalahan yang ada di Jember bukan tanggung jawab satu orang atau kelompok tertentu. Tapi tanggung jawab kita semua. Termasuk para musisi dan komunitas musisi,” pungkasnya.

Selain Komunitas Jember Bass Player, turut hadir perwakilan dari Komunitas Musisi Jember dan Jember Voice dalam acara tersebut.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *