Hadiri Manaqib di Ponpes Al Qodiri, Hendy Siswanto Disambut Meriah Para Jamaah

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Bakal calon bupati Jember Hendy Siswanto hadir dalam acara manaqib Syekh Abdul Qodir Al Jailany di Pondok Pesantren Al Qodiri Jember, Kamis (21/11) malam. Kedatangannya disambut meriah oleh ribuan jamaah yang hadir.

Ia ditemani oleh pengasuh Ponpes Al Qodiri KH Achmad Muzakki Syah dan KH Taufiqurrahman Muzakki atau dikenal Lora Taufiq. Acara tersebut turut dihadiri para kiai dan habaib serta imam manaqib dari Jember dan daerah sekitar seperti Banyuwangi, Lumajang, Bondowoso, dan luar Jawa Timur.

KH Achmad Muzakki Syah menggandeng Hendy Siswanto naik ke podium dan duduk bersama dengan para kiai dan habaib. Ia juga memperkenalkan kepada jamaah sosok Hendy Siswanto.

“Bapak ibu jamaah sekalian, di samping saya ini adalah keluarga kami. Haji Hendy merupakan besan dari anak saya, Lora Taufiq. Beliau ini sosok yang dermawan dan sudah tak terhitung lagi kebaikannya untuk masyarakat Jember. Contoh kecilnya beliau rutin berbagi takjil selama ramadhan bertahun-tahun, bahkan membangun masjid Roudhotul Muchlisin yang menjadi masjid paling megah di Jember,” tutur KH Achmad Muzakki Syah.

Ia juga menyebut bahwa Hendy Siswanto mendapat desakan dari banyak kalangan masyarakat untuk maju pemilihan bupati Jember. Menurutnya, desakan itu akhirnya membuat Hendy Siswanto memantapkan diri untuk mengikuti kontestasi pilbup Jember.

“Saya mendukung dan mendoakan Haji Hendy untuk maju Pilbup Jember. Beliau memiliki kemampuan yang mumpuni dan insyaalloh bisa membenahi Jember menjadi lebih baik,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Hendy Siswanto mengucapkan terima kasih kepada KH Achmad Muzakki Syah yang sudah memberikan restu kepadanya. Baginya, tanpa dukungan dan restu dari KH Achmad Muzakki Syah mustahil maju Pilbup Jember.

“Terima kasih kepada KH Achmad Muzakki Syah, yang selalu mendoakan keluarga kami. Saya juga turut mendoakan agar kiai dan keluarga dalam keadaan sehat wal afiyat. Tak lupa kepada para jamaah yang hadir agar diberi panjang umur dan sehat wal afiyat,” ujarnya.

Hendy Siswanto menyatakan bahwa dirinya ingin melamar menjadi pelayan masyarakat. Ia menilai selama ini pemerintah daerah tidak menjalankan fungsinya sebagai pelayan masyarakat.

“Kami terpanggil untuk membenahi Jember yang sedang terpuruk. Saya ingin melamar menjadi pelayan masyarakat. Mohon doa restunya kiai dan para jamaah sekalian. Semoga niat baik kita semua mendapatkan ridho dari Alloh SWT,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Hendy Siswanto unjuk gigi dalam melantunkan bacaan solawat. Ribuan jamaah yang hadir bersama-sama melantunkan solawat dan menjadikan suasana semakin khidmat.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *