Hendy Siswanto Berencana Angkat Kopi Jember ke Level Internasional

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Bakal calon bupati Jember, Hendy Siswanto berencana mengangkat kopi khas Jember ke level internasional. Hal itu ia utarakan saat berkunjung ke Pusat Penelitian Kopi dan Kakao (Puslit Koka) di Rambipuji, Senin (18/11).

Ia menilai bahwa Jember memiliki potensi alam yang sangat kaya. Ditambah dengan adanya Puslit Koka yang memiliki kemampuan dalam membudidayakan benih kopi dan kakao.

“Jember ini sangat kaya dengan sumber daya alam berlimpah. Apa saja bisa tumbuh di sini karena tanahnya subur. Apalagi ada Puslit Koka, di mana satu-satunya di Indonesia,” ujarnya.

Hendy Siswanto sangat yakin Jember bisa berubah ke arah yang lebih baik. Kuncinya adalah pemangku kebijakan yang harus bisa membaca peluang dan mengeksekusinya dengan baik.

“Dengan kekayaan yang kita miliki dan ditunjang adanya Puslit Koka di jember, seharusnya Jember bisa makmur. Sekarang butuh sinergi antara Pemkab dengan Puslit. Tidak boleh Pemkab acuh terhadap hal ini,” jelasnya.

Selain sebagai pusat penelitian, Puslit Koka juga menjadi tujuan wisata edukasi di Jember. “Saya dengar bahwa Puslit Koka ini sudah dikenal hingga luar negeri. Jadi, tidak hanya masyarakat dalam negeri saja yang bisa ke sini, wisatawan asing juga bisa dan itu merupakan potensi besar,” tutur Hendy Siswanto.

Ia memiliki komitmen penuh untuk mengangkat produk lokal khas Jember agar dikenal lebih luas lagi. Khususnya produk unggulan seperti Kopi dan Kakao.

“Ke depan saya akan membawa dan turut memasarkan produk lokal khas Jember. Khususnya kopi agar tidak kalah dengan daerah lainnya,” pungkasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *