Hendy Siswanto Terpukau oleh Pesta Rakyat Perum Dharma Alam

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Bakal calon bupati Jember, Hendy Siswanto, terpukau dengan kreativitas warga yang tinggal di Perum Dharma Alam Sempusari, Kecamatan Kaliwates.

Hal itu ia terlihat ketika menghadiri undangan acara bertajuk Pesta Rakyat Perum Dharma Alam, Minggu (17/11). Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka pemilihan ketua RT 1 di RW 13.

Yang membuat Hendy Siswanto terpukau adalah kreativitas warga dalam memeriahkan acara tersebut. Diawali dengan senam bersama, kemudian dilanjutkan dengan pertunjukkan musik, hingga lomba mewarnai yang diikuti oleh anak-anak.

“Acara seperti ini bisa menjadi percontohan untuk daerah lain di Kabupaten Jember. Saya akan menceritakan kegiatan ini saat berkunjung ke daerah lain,” ujar Hendy Siswanto.

Ia menilai bahwa terdapat pesan moral yang bisa diambil dalam pelaksanaan pesta rakyat tersebut. Di antaranya adalah kekompakan, kebersamaan, kerukunan, dan teladan untuk generasi muda.

“Acara pemilihan RT yang dikemas seperti ini merupakan contoh yang sangat baik dalam iklim demokrasi. Kekompakan, kebersamaan, memberikan teladan untuk anak-anak kita semua. Saya ingin menerapkan acara seperti ini di lingkungan rumah saya. Karena ini merupakan acara yang sangat inspiratif,” pungkasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *