Hendy Siswanto Ajak Kelompok Tani Ambulu Berinovasi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Bakal calon bupati Jember, Hendy Siswanto, mengajak para petani cabai Desa Andongsari, Kecamatan Ambulu untuk berinovasi dan meningkatkan kualitas produk. Hal itu ia utarakan saat memenuhi undangan Kelompok Tani Desa Andongsari, Jumat (15/11) malam.

Ia kagum dengan semangat para petani yang berinisiatif membentuk kelompok tani. Tapi, hal itu masih belum cukup karena dibutuhkan inovasi dan peningkatan kualitas yang lebih baik lagi.

“Saya bangga dengan para petani di sini yang memiliki kesadaran untuk membentuk kelompok tani. Dengan membentuk kelompok, diharapkan para petani di sini mendapat manfaatnya dan diberi kemudahan,” ujarnya.

Menurut Hendy Siswanto, kelompok tani memiliki peran besar dalam mendorong para petani untuk berinovasi. Hal itu bisa terjadi dengan menjalin kerja sama dengan instansi lain seperti perguruan tinggi.

“Inovasi sangat penting dilakukan. Para petani juga harus berinovasi agar produk yang dihasilkan beragam dan memiliki nilai jual yang tinggi,” tuturnya.

Hendy Siswanto menilai bahwa para petani di Jember saat ini belum mendapat perhatian yang serius dari pemkab. Padahal pertanian merupakan sektor yang sangat penting bagi masa depan Jember.

“Para petani saat ini dibiarkan jalan sendiri. Seharusnya petani diberi pelatihan dan pendampingan agar menghasilkan produk yang lebih baik. Saya yakin bahwa kunci membenahi Jember dimulai dari memakmurkan para petani,” pungkasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *