Hendy Siswanto Silaturahim ke Ponpes Roudlotul Ulum Tempurejo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Bakal calon bupati Jember, Hendy Siswanto bersilaturahim ke Pondok Pesantren Roudlotul Ulum Curahtakir, Kecamatan Tempurejo, Rabu (13/11) malam.

Selain menjalin silaturahim, Hendy Siswanto turut mengajak para jamaah untuk saling gotong royong membenahi Jember. Menurutnya, kunci keberhasilan suatu daerah itu melalui sinergi dan kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah daerah.

“Kondisi Jember sudah mengkhawatirkan dan harus dibenahi. Salah satunya dengan gotong royong di antara kita semua. Insyaalloh Jember akan berubah menjadi lebih baik untuk lima tahun ke depan,” ujar Hendy Siswanto.

Ia menekankan bahwa perubahan tak akan terjadi jika pemda tidak mengerti masalah yang terjadi. Baginya, salah satu cara mengurai masalah di Jember adalah dengan turun ke lapangan langsung dan berkomunikasi dengan masyarakat.

“Bagaimana caranya pemda tahu masalah di lapangan, kalau tidak mengajak bicara masyarakat? Pemda harus turun dan merangkul masyarakat semuanya. Dengan begitu, akan ketemu jalan keluarnya,” jelasnya.

Hendy Siswanto didampingi oleh sang besan, KH Taufiqurrahman Muzakki atau dikenal Lora Taufiq yang merupakan putra dari KH Achmad Muzakki Syah, pengasuh Ponpes Al Qodiri Jember.

Dalam ceramahnya, Lora Taufiq mengungkapkan bahwa Hendy Siswanto merupakan sosok yang dermawan. Kebaikannya sudah terbukti dan bukan rahasia lagi di kalangan masyarakat Jember.

“Beliau rutin berbagi takjil ketika bulan ramadan di masjid dan pesantren. Berbagi sembako ke fakir miskin. Hal itu sudah dilakukan bertahun-tahun lamanya,” kata Lora Taufiq.

Kedatangan Hendy Siswanto beserta Lora Taufiq disambut oleh KH Sodiq Bukhori selaku tuan rumah. Ratusan jamaah yang hadir juga turut antusias menyambut.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *