Hendy Siswanto Puji Kreativitas Masyarakat Desa Sidomulyo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Bakal calon bupati Jember, Hendy Siswanto melontarkan pujian kepada masyarakat Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo. Ia mengaku sangat takjub dengan kreativitas masyarakat di sana.

Hal itu ia utarakan saat berkunjung ke Desa Sidomulyo pada Sabtu (9/11). Dalam kunjungan kali ini, Hendy Siswanto bertemu dengan berbagai kelompok. Di antaranya petani kopi, pengrajin akar alam, pengrajin batik, hingga kelompok umkm.

“Saya terkesan dengan kretivitas masyarakat di sini yang berhasil menyulap akar menjadi produk bernilai tinggi. Ini merupakan potensi luar biasa yang dimiliki oleh masyarakat Jember,” ujar Hendy Siswanto.

Ia mengaku bangga setelah mengetahui bahwa penggerak kreativitas tersebut merupakan kelompok pemuda. Hendy Siswanto berharap produk yang dihasilkan bisa bersaing di pasar lokal dan internasional.

“Ternyata kawan-kawan khususnya pemuda bisa melihat potensi ini. Semoga kreativitas tersebut bisa mengangkat taraf hidup masyarakat di sini menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

Melihat hal itu, Hendy Siswanto optimis Jember bisa menjadi salah satu daerah maju di Jawa Timur. Namun, untuk mencapai itu diperlukan sinergi dan kolaborasi antara pemerintah daerah dan masyarakat.

“Melihat kreativitas masyarakat di sini saya semakin optimis bahwa Jember bisa berubah menjadi lebih baik, rakyatnya makmur, dan sejahtera. Ini semua adalah modal utama bagi kita. Sekarang keputusan ada pada kita semua, apakah mau berubah menjadi lebih baik atau tidak? Bagaimana caranya? Ya harus mau bekerja bersama-sama. Jangan sendiri-sendiri. Pemda wajib merangkul masyarakat untuk sama-sama membenahi dan membangun Jember,” pungkasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *