Alumni Ponpes Al Qodiri Dukung Hendy Siswanto Maju Pilbup Jember

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Alumni Pondok Pesantren Al Qodiri Jember mendukung langkah Hendy Siswanto untuk maju pada pemilihan bupati Jember. Dukungan tersebut dilakukan bertepatan dengan reuni akbar alumni Al Qodiri 2019, Minggu (3/11).

Ribuan alumni Al Qodiri dari berbagai angkatan berkumpul di Ponpes Al Qodiri, Jl. Manggar, Gebang, Patrang. Reuni tersebut digelar rutin tiap tahun sebagai ajang silaturahim dan mempererat hubungan antar alumni.

Pengasuh Ponpes Al Qodiri, KH Achmad Muzakki Syah turut memberikan wejangan kepada para alumni yang hadir. Dalam sambutannya, ia mengungkapkan bahwa Jember butuh sosok pemimpin baru yang lebih baik.

Ia menyatakan dukungannya kepada Hendy Siswanto yang tak lain besan dari KH Taufiqurrahman Muzakki atau dikenal Lora Taufiq. Tak lupa KH Achmad Muzakki Syah mengajak kepada para alumni memberikan dukungan yang sama.

“Saya tahu betul siapa Pak Hendy Siswanto. Beliau tidak mencari harta dan kekuasaan. Beliau sosok dermawan yang rajin memberi bantuan ke masyarakat dan sudah berlangsung selama bertahun-tahun. Dari takjil untuk masjid dan pesantren saat ramadhan serta bantuan kepada fakir miskin,” tutur KH Achmad Muzakki Syah.

Hendy Siswanto merasa terharu dan tersanjung dengan dukungan yang diberikan oleh KH Achmad Muzakki Syah dan para alumni Ponpes Al Qodiri. Ia mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi atas dukungan tersebut.

“Sangat bersyukur diberi kesempatan memperkenalkan diri dan tersanjung dengan sambutannya. Saya tidak berani maju jika tanpa restu dari KH Achmad Muzakki Syah,” ujarnya.

Pemilik Rien Collection itu menyatakan bahwa pesantren merupakan salah satu pilar penting bagi Jember. Selain menjadi tempat menuntut ilmu para santri, pesantren juga memiliki potensi besar dan harus diperhatikan oleh pemerintah daerah.

Ia juga mengajak agar alumni Ponpes Al Qodiri turut membenahi Jember sesuai dengan kemampuan masing-masing. Harapannya, dengan bantuan para alumni Jember bisa lebih baik dan maju.

“Saya juga berharap para alumni Al Qodiri meraih kesuksesan di daerahnya masing-masing. Khususnya para alumni yang berasal dari Jember, semoga ilmu dan tenaganya bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut, Hendy Siswanto juga turut unjuk gigi dalam melantunkan solawat. Para alumni terlihat antusias dan semangat mengikutinya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *