Hendy Siswanto Dukung Ekonomi Kreatif di Jember

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Bakal calon bupati Jember, Hendy Siswanto, memberikan dukungan agar ekonomi kreatif di Kabupaten Jember berkembang. Hal itu ia sampaikan saat menghadiri event Jember Konah di Kafe Kolong, Sumbersari, Jumat (1/11) malam.

Menurutnya, ekonomi kreatif di Jember belum sepenuhnya dikelola dengan baik. Padahal, sektor tersebut memiliki potensi besar yang bisa menggeliatkan perekonomian di Jember.

“Ekonomi kreatif di Jember perlu di perhatikan ke depan. Karena potensinya sangat besar dan pasarnya banyak. Sayang sekali jika diabaikan oleh pemerintah daerah,” ujar Hendy Siswanto.

Agung, salah satu pegiat ekonomi kreatif menuturkan bahwa event Jember Konah merupakan hal yang baru di Jember. Ia mengungkapkan bahwa potensi ekonomi kreatif sangat besar, mengingat Jember merupakan salah satu kota tua dan memiliki sejarah kuat di Jawa Timur.

“Saya berharap event ini berjalan reguler dan tetap, karena di sini tidak hanya menyediakan barang kuno tapi juga bisa menjadi tujuan wisata. Kota-kota lain memiliki event seperti ini yang sudah berjalan lama dan permanen,” kata Agung.

Ia berharap kepada pemerintah daerah Jember yang baru agar memperhatikan ekonomi kreatif. “Khususnya dinas perindustrian dan perdagangan serta dinas pariwisata. Karena ekonomi kreatif seperti ini akan menggerakkan perekonomian yang lainnya, seperti wisata, kuliner, hotel, dan masih banyak lainnya,” tambahnya.

Event Jember Konah berlangsung pada 1-3 November 2019. Selain menampilkan barang antik, event ini juga menyelenggarakan bazaar, lelang, pertunjukan musik, dan fashion show di mana Rien Collection menjadi salah satu sponsornya.Turut hadir Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal, perwakilan Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, serta wakil ketua DPRD Kab. Jember.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *