Hendy Siswanto Beri Apresiasi Atlet Difabel Berprestasi di Jember

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember РBakal calon bupati Jember, Hendy Siswanto, memberikan apresiasi kepada atlet difabel Lutfi Nur Rahmat asal Desa Suci, Panti. Apresiasi tersebut diberikan menyusul keberhasilan Lutfi dalam Kejurnas National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) di Surakarta, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

Hendy Siswanto berkunjung langsung ke rumah Lutfi pada Jumat (1/11). Ia menyatakan bahwa Lutfi pantas mendapatkan apresiasi besar, karena telah mengharumkan nama baik Jember meski dengan keterbatasan.

“Saya sangat terenyuh mendengar cerita Lutfi. Atlet difabel berprestasi yang butuh dukungan. Dengan kondisi terbatas, masih bisa mengharumkan nama Jember. Latihan dengan alat seadanya, lempar lembing menggunakan bambu, lempar cakram dan tolak peluru menggunakan batu. Sungguh sebuah semangat yang luar biasa,” ujarnya.

Lutfi sangat terharu dan menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan dukungan dari Hendy Siswanto. Ia mengakui bahwa selama ini atlet difabel kurang diperhatikan oleh pemerintah kabupaten Jember.

“Pemerintah daerah belum memfasilitasi kami, baik untuk latihan maupun selama mengikuti lomba. Selama ini saya latihan di tempat lapangan bola voli yang sudah tidak terpakai, yang ada di barat rumah saya,” kata Lutfi.

Lutfi merupakan satu dari sekian banyak atlet difabel yang tergabung di NPCI Jember. Saat ini tercatat sebanyak 140 atlet difabel yang ada di bawah naungan NPCI Jember.

Pada akhir November 2019 NPCI Jember akan mengirim beberapa atlet untuk mengikuti kejuaraan di Surabaya. Hendy Siswanto menyampaikan kesanggupannya untuk memberikan dukungan kepada atlet yang akan bertanding.

“Saya akan bantu para atlet. Nanti yang akan mengikuti lomba, saya berikan akomodasi. Semoga para atlet memperoleh juara,” papar Hendy Siswanto.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *