Hendy Siswanto Tersanjung dengan Sambutan Masyarakat Kencong

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Bakal Calon Bupati Jember, Hendy Siswanto, memenuhi undangan dari masyarakat Kencong pada Kamis (31/10). Setibanya di sana, ia merasa tersanjung dengan sambutan yang diberikan oleh warga.

Kedatangan Hendy Siswanto ke Kencong menyusul undangan dari Imam Sahroni selaku tuan rumah. Selain sebagai ajang untuk silaturahim, pertemuan itu juga menjadi momen bagi warga untuk menyampaikan aspirasinya.

Imam Sahroni menyampaikan kegelisahannya melihat kondisi Jember yang semakin tak terarah. Ia mengaku sangat kecewa dengan pemerintah Kab. Jember saat ini yang tak bekerja sesuai janji.

“Rakyat sudah lelah karena hanya diberi janji-janji yang tak pernah ditepati. Kini saatnya Jember berubah menjadi lebih baik dan maju,” ujarnya.

Ia mengaku bahwa Hendy Siswanto merupakan sosok yang tepat memimpin Jember. Harapannya, Jember berubah ke arah yang lebih baik.

“Saya tahu betul pak Hendy, beliau sosok pengusaha yang dermawan. Bahkan sudah bertahun-tahun beliau melakukan banyak kebaikan, dari sumbangan ke masjid dan pesantren, hingga rutin membagikan sembako,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Hendy Siswanto menghaturkan terima kasih atas undangan dari masyarakat Kencong. Ia mengaku tersanjung dengan sambutan yang hangat dari masyarakat.

“Terima kasih bapak ibu semuanya. Saya yakin kita kumpul di sini memiliki tujuan yang sama, yaitu demi masa depan Jember yang lebih baik. Semoga niat baik kita semua mendapat rido dari Alloh SWT,” tuturnya.

Ia melanjutkan bahwa persoalan yang utama di Jember adalah mengentaskan kemiskinan dan pembangunan yang tidak merata. Butuh sinergi dan kolaborasi antara pemerintah daerah dengan semua lapisan masyarakat untuk memecah persoalan tersebut.

“Siapa pun yang memimpin tidak bisa memecahkan persoalan di Jember sendirian. Untuk itu, masyarakat juga harus dilibatkan. Sekarang ini yang terjadi adalah masyarakat diberikan janji-janji yang tidak sesuai dengan kebutuhan,” jelasnya.

Hendy Siswanto optimis Jember mampu bangkit dan berubah menjadi lebih baik. Apalagi Jember memiliki sumber daya alam melimpah dan sumber daya manusia berkualitas.

“Jember itu harus makmur. Karena memiliki tanah yang subur dan kekayaan alam luar biasa. Sekarang tinggal pemerintah daerahnya dipimpin oleh orang yang tepat. Sehingga kebijakan yang dikeluarkan tepat sasaran dan bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.

Masyarakat yang hadir sangat antusias dan tidak sedikit yang menyampaikan keluh kesah serta aspirasi kepada Hendy Siswanto. Di antaranya mengenai pupuk untuk para petani yang langka dan pembangunan yang tidak merata.

Menanggapi hal itu, Hendy Siswanto menilai langkanya pupuk disebabkan Jember yang tidak memiliki pabrik pupuk. Padahal mayoritas penduduk Jember merupakan petani.

“Pemerintah daerah tidak memikirkan hal tersebut. Mau sampai kapan petani Jember menderita? Saatnya kita bangkit, wes wayahe mbenahi Jember,” pungkasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *