Hendy Siswanto: Media Miliki Peran Penting untuk Benahi Jember

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Bakal Calon Bupati Jember, Hendy Siswanto, memenuhi undangan diskusi bersama stasiun televisi Jember 1 TV, Kamis (31/10). Ia mengungkapkan bahwa media merupakan salah satu pilar penting bagi sebuah daerah.

Selain berfungsi menyampaikan informasi kepada masyarakat, media juga memiliki tanggung jawab moral untuk mengawasi jalannya roda pemerintahan. “Kalau ada yang tidak beres di pemerintah daerah, media tidak boleh diam. Sampaikan informasi apa adanya kepada masyarakat,” ujar Hendy Siswanto.

Dalam acara diskusi dengan Jember 1 TV, Hendy Siswanto menyampaikan kegelisahannya melihat kondisi Jember dalam empat tahun terakhir. Ia mengungkapkan bahwa banyak kalangan yang membujuknya untuk maju dalam pemilihan bupati Jember.

“Dalam beberapa bulan terakhir, saya menerima banyak curhatan dari masyarakat Jember. Mayoritas menginginkan perubahan untuk Jember agar lebih baik dan maju,” jelasnya.

Banyak hal yang didiskusikan Hendy Siswanto bersama Jember 1 TV. Mulai dari lesunya perekonomian di Jember, pembangunan yang tidak merata, hingga nasib para petani yang mengkhawatirkan.

“Padahal petani Jember memiliki kualitas yang sangat baik. Mereka itu hebat-hebat. Permasalahannya adalah pemerintah selama ini tidak memperhatikan para petani, kurangnya pembinaan, dan pemasaran produk yang belum berpihak kepada para petani,” tuturnya.

Ia melanjutkan bahwa sumber daya alam di Jember sangat melimpah. Hal itu merupakan keuntungan bagi Jember dan memiliki potensi yang sangat besar jika dikelola dengan baik.

“Jadi tidak perlu khawatir, tinggal pemerintah mau turun tangan dan serius dalam mengurusi para petani kita. Jika para petani hidupnya makmur, insya alloh sektor lainnya juga akan ikut membaik,” pungkasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *