Hendy Siswanto Desak Pemerintah Daerah Jember Bersinergi dengan Perguruan Tinggi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Perguruan tinggi di Jember rutin meluluskan mahasiswa yang berprestasi dan berbakat setiap tahunnya. Sayangnya, para lulusan dengan sumber daya manusia yang unggul tersebut tidak dimaksimalkan oleh pemerintah Kabupaten Jember.

Melihat hal itu, Bakal Calon Bupati Jember, Hendy Siswanto, merasa turut prihatin dan mendesak pemda melakukan sinergi dengan perguruan tinggi. Untuk itu, dibutuhkan langkah strategis dan tepat sasaran agar para lulusan perguruan tinggi bisa terserap dengan maksimal di dunia kerja.

“Perguruan tinggi di Jember cukup banyak dan sejauh ini apakah pemerintah daerah memanfaatkannya atau tidak? Dibutuhkan sinergi antara pemda dan dunia pendidikan hingga masyarakat bisa mendapatkan manfaatnya,” ujarnya usai mengisi kuliah umum di STIE Mandala Jember, Sabtu (26/10).

Pada kesempatan yang sama, Hendy Siswanto juga mengaku sangat takjub dengan lulusan STIE Jember yang berhasil meraih IPK sempurna. Baginya, prestasi yang bagus tidak cukup jika para lulusan tersebut tidak dimanfaatkan oleh pemda.

“STIE Mandala ini sangat hebat. Ada wisudawan memiliki IPK sampai 4. Pertanyaannya, mereka yang lulus ini akan kemana? Apakah masyarakat bisa menikmati hasil prestasi para wisudawan? Apakah pemerintah daerah peduli terhadap itu? Saya tidak melihat itu,” jelasnya.

Sebagai pengusaha, Hendy Siswanto sangat terbuka dan membutuhkan tenaga dari lulusan perguruan tinggi. Ia berharap, lulusan yang berprestasi bisa dimaksimalkan oleh pemda untuk membangun Jember.

“Menurut saya, ini merupakan potensi. Buat apa mencari SDM dari luar daerah kalau SDM dari Jember sendiri hebat dan berkualitas,” tutur pemilik Rien Collection tersebut.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *