Hendy Siswanto: Kita Harus Bangga Kuliah di Universitas Moch. Sroedji

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jember – Bakal Calon Bupati Jember, Hendy Siswanto, mengimbau kepada para mahasiswa dan lulusan Fakultas Teknik Universitas Mochammad Sroedji (UMS) Jember agar bangga dan tak minder. Hal itu ia sampaikan saat diundang dalam acara Pengukuhan Sarjana Teknik Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik UMS Jember Tahun Akademik 2018-2019, Rabu (23/10).

Hendy Siswanto menceritakan pengalamannya selama berkuliah di UMS. Tidak hanya itu, ia juga membagikan kisi-kisi kepada para lulusan agar siap dalam memasuki dunia kerja yang semakin ketat.

“Saya lulus 1986 dan dipercaya menjadi ketua alumni Fak. Teknik UMS hingga sekarang. Saya bahagia dan tersanjung. Kami dapat anggota baru, adik-adik yang baru lulus menjadi anggota alumni Fak. Teknik UMS. Jangan ragu dan minder kuliah Sroedji,” ujar Hendy Siswanto.

Menurutnya mahasiswa UMS sangat diistimewakan mengingat kegiatan belajar yang sedikit berbeda dari universitas lain. “Jumlah mahasiswanya sedikit, jadi adik-adik itu seperti sedang les privat. Sehingga ilmu yang diajarkan dengan mudah diserap,” tambahnya.

Era industri 4.0 yang penuh tantangan dan persaingan menuntut setiap lulusan universitas siap bekerja. Oleh karenanya, Hendy Siswanto mengajak para lulusan UMS membekali diri dengan ilmu pengetahuan yang mendalm dan mentalitas yang kuat.

“Kita tidak boleh berhenti belajar meski sudah lulus. Nanti di dunia kerja itu tidak ada modul, tapi pengalaman. Jadi, teruslah belajar. Tidak usah ragu dengan ilmu yg Anda miliki. Yakinlah bahwa apa yang diraih selama kuliah itu bekal yang akan sangat berguna di masa depan,” sarannya.

Kunci Sukses dalam Bekerja

Hendy Siswanto membocorkan rahasia agar para lulusan UMS sukses dalam meniti karier. Menurutnya ada tiga kunci utama yang harus diperhatikan dengan baik yakni sinergi, kolaborasi, dan akselerasi.

“Perjalanan adik-adik masih panjang dan semoga ilmunya bermanfaat, khususnya dalam membangun Jember ke arah lebih baik. Karena saat ini wes wayahe mbenahi Jember,” pungkasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *